You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Panenjoan
Desa Panenjoan

Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pelaksanaan Peringatan Hari Besar keagamaan dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018

desa panenjoan 22 Maret 2019 Dibaca 308 Kali
Pelaksanaan Peringatan Hari Besar keagamaan dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018

Panenjoan- Pelaksanaan Peringatan Hari Besar Keagamaan dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018 tingkat Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka, yang dilaksanakan hari kamis, 20 Desember 2018 berlangsung sukses dan meriah.

Kepala Desa Panenjoan H. Asep Suryatna, S.Sos menyatakn "MTQ yang kita laksanakan ini selain menjaring qori dan qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat Kecamatan Cicalengka, ini sebagai bentuk Syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat kita agar gemar membaca Al Quran. Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan," katanya.

Diakuinya, melalui kegiatan MTQ tingkat desa yang dilaksanakan mulai pawai ta’aruf sampai berbagai lomba yang dipertandingkan, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat.

Dirinya ‎berharap, mulai anak-anak, remaja dan orang tua bisa kembali gemar baca Al Quran, sebagai bentuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Panenjoan, selain itu juga menyeleksi qori-qoriah nantinya utusan desa untuk lomba MTQ tingkat Kecamatan Cicalengka.

"Kita yakin melalui MTQ masyarakat Panenjoan akan gemar membaca al- quran dan‎ mengamalkannya, semoga saja Desa Panenjoan mendapat berkah," imbuhnya.

Panenjoan menerangkan, kegiatan penutupan MTQ ke-I tingkat desa, ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Jangan lihat hadiahnya, namun mari kita lihat semangat dan keberasaam masyarakat dalam syiarkan Islam itu yang lebih terpenting. Walaupun MTQ ini sudah ditutup namun semangat dalam membaca alquran harus tetap belanjut," pungkasnya.




Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image