You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Panenjoan
Desa Panenjoan

Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

KEGIATAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG

desa panenjoan 22 Maret 2019 Dibaca 585 Kali

Kesadaran masyarakat di Kp. Sukamulya RW. 07 Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai, sepertinya mulai tinggi. Mereka bersama Karang Taruna, Kader Saber, Satgas Citarum dan perangkat Desa Panenjoan gotong royong membersihkan sungai Cibodas yang ada di kampungnya, hari Minggu, 28 Oktober 2018.

 

Menurut Ketua RW. 07  Yana Herdiana, sungai di kampungnya itu selama ini sangat kotor. Oleh warga banyak dibuat untuk membuang sampah. Sehingga, Para pengurus RW, Kader Saber, Satgas Citarum, Perangkat Desa dan Karang Taruna bersama warga mencoba mengubah image sungai yang kotor menjadi tempat yang bersih dan bisa dibuat untuk santai. “Kalau sungai ini dijadikan tempat kegiatan wisata atau edukasi, masyarakat akan enggan membuang sampah di sungai,” katanya.

Dengan alat sederhana, lanjut dia, masyarakat menggelar kerja bakti membersihkan kotoran dan sampah yang mengendap di dasar sungai. “Sepanjang aliran sungai Cibodas ini dibersihkan, sehingga dari hulu ke hilir akan bersih,” ungkapnya.

Yana Herdiana berharap marsayakat bisa terus bekerja sama untuk membersihkan aliran sungai Cibodas itu. Itu sesuai dengan program pemerintah Cibodas Nyacas. 

 

(ty)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image